Seminar Nasional Pemberdayaan Ekonomi “Strategi Membangun Desa Menuju Indonesia Sejahtera”


Dalam upaya membangun dan mengembangkan desa untuk menjadi lebih baik, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang berkompeten, baik itu sebagai pejabat desa maupun rakyat desa. Adanya sumber daya manusia yang berkompeten tersebut juga harus diimbangi dengan adanya strategi pembangunan desa yang efektif.


AIBPM chapter Sulawesi bekerjasama dengan pemerintah setempat akan mengadakan seminar nasional dengan tema Seminar Nasional Pemberdayaan Ekonomi “Strategi Membangun Desa Menuju Indonesia Sejahtera”. Seminar ini ditujukan untuk mengetahui dan memahami hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam pengembangan desa. Dalam pelaksanaannya nanti seminar ini akan dihadiri oleh SKPD terkait, camat, aparat desa (termasuk Kepala Desa dan Direktur Bumdes), pendamping desa, mahasiswa maupun peserta umum.

Seminar ini juga akan dihadiri oleh Drs. Taslim (Bupati Morowali Terpilih), Prof. Dr. Djayani Nurdin, S.E., M.Si dari Universitas Tadulako, Rudi Suryanto, S.E., M.Acc., Ak (Pakar Bumdes Indonesia dan Pendiri Bumdes ID), Jamil Ahmad., S.E. (CEO Win Group), Liem Gai Sin, M. Bus (Adv), Ph.D sebagai Presiden AIBPM (Association of International Business and Professional Management), dan Haeruddin Tobigo, S.E., M.M., CHRA. Sebagai Ketua Perwakilan AIBPM yang juga seorang Dosen Untad.

Seminar Nasional Pemberdayaan Ekonomi “Strategi Membangun Desa Menuju Indonesia Sejahtera” akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018 di Gedung Serbaguna, Kel. Matano, Kec. Bungku Tengah, Kab. Morowali, provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dijadwalkan akan dimulai pukul 08.00-15.30 WITA.

Setelah mengikuti seminar peserta diharapkan dapat:
1. Memahami regulasi dan peraturan yang berkaitan dengan desa
2. Berkompetisi dalam pengembangan desa dalam hal kreatifitas dan inovasi sejajar dengan desa-desa lain yang ada di Indonesia
3. Memahami job description/uraian tugas masing-masing dalam struktur aparatur desa serta mampu memecahkan konflik (manajemen konflik) di desa
4. Menumbuhkan kreasi dan ide dalam program inovasi desa
5. Memahami pendirian dan operasional pengembangan Bumdes.

Untuk mengikuti seminar ini, peserta dapat melakukan pendaftaran di Kampus PSDKU Untad Morowali, JL. Adhiyaksa, Kel. Mendui, Kec. Bungku Tengah, Kab. Morowali pada tanggal 1 September 2018 s.d 19 Oktober 2018.

Dengan mendaftarkan diri untuk mengikuti seminar ini, peserta akan mendapatkan fasilitas sertifikat, coffee break & lunch serta block note.

Seminar Nasional Pemberdayaan Ekonomi “Strategi Membangun Desa Menuju Indonesia Sejahtera” ini tidak dipungut biaya alias gratis.


Comments

Popular posts from this blog

Nusantara Project di Peru

The Second Annual Research Symposium Best Paper

2018 Gorontalo ICPM "Emerging Technology & Business Innovation in the Global World"